Tips Mempercepat Kinerja Android

android - software handphone
Tips kali ini saya dapatkan dari Pulsa yaitu mengenai cara mempercepat kinerja android, karena bagaimanapun juga kinerja yang cepat harapan setiap pemegang gadget. Berikut 8 tipsnya :

1. Jangan Hidupkan Wallpaper

Wallpaper memang akan membuat tampilan handphone lebih atraktif, tapi ternyata bisa memperlambat kinerja handphone kamu. Mengapa ? karena animasi yang terus berjalan akan membuat handphone kamu dipaksa terus bekerja. Coba deh matiin live wallpaper kamu, dijamin  pergerakan scroll pada desktop handphone kamu menjadi lebih ringan dan lancar.

2. Pasang widget Sedikit aja

Widget kadang-kadang menyajikan informasi yang terus-menerus diupdate setiap saat, hal ini akan menghabiskan memori karena tambahan proses yang berjalan terus dan akibatnya memperlambat kinerja. Sarannya adalah hapus saja beberapa widget yang tidak berguna.

3. Jangan ada aplikasi yang berjalan di background

Jika kamu sedang membuka software handphone dan tiba-tiba kamu menekan tombol home pada handphone, maka aplikasi itu akan tetap berjalan di background, berbeda jika kamu menekan tombol back saat aplikasi sedang berjalan secara otomatis aplikasi akan tertutup dan mati. So, mulai saat ini tutuplah aplikasi yang sedang dipakai dengan menekan back jika kamu ingin membuka aplikasi lain.

4. Jangan hidupkan auto update apps

Jika fitur update otomatis aplikasi diaktifkan pada menu setting Play Store, maka akan beban handphone akan semakin berat dan memperlambat kinerja, apalagi jika tiba-tiba HP kamu mendownload dan menginstal sebuah aplikasi pada saat kamu sedang menjalankan aplikasi lain yang tentu saja akan mengunyah banyak memori.

5. Simpanlah aplikasi di MicroSD

Gunakanlah fitur moved apps to SD untuk memindahkan instalasi aplikasi dari memori internal ke kartu microSD, sehingga ruang penyimpanan memori internal menjadi lebih besar dan akan berpengaruh pada kinerja ponsel menjadi semakin ringan dan lancar.

6. Matikan saja autorotate

Rotasi otomatis layar mengikuti genggaman tangan sebenarnya dapat menyebabkan HP kamu mengalami lag atau jeda yang mengganggu. Sebaiknya matikan saja autorotate ini dengan masuk ke setting>display dan hilangkan tanda centang pada kotak disamping menu ‘autorotate screen’.

7. Matikan juga Autobrightness
Sensor ambient light berfungsi untuk memeriksa kondisi cahaya disekeliling ponsel dan kemudian memerintahkan HP untuk menyesuaikan kecerahan layar yang dipancarkan. Tapi....hal itu akan memboroskan daya dan membebani kerja HP, so sebaiknya matikan juga deh.

8. Kalau masih juga lelet jurus terakhirnya : Factory Reset

Kalau langkah-langkah diatas tidak memberikan hasil yang memuaskan, reset saja HP kamu. Hal ini dikarenakan pada Android terdapat beberapa aplikasi yang otomatis berjalan di background ketika Anda pertama kali menghidupkan ponsel. Ini belum termasuk pula aplikasi yang menampilkan pop-up iklan yang selain menyedot penggunaan memori juga penggunaan data internet Anda.

Itulah beberapa tips mempercepat kinerja android di HP mu. Semoga bermanfaat dan bijaklah dalam menggunakan software handphone di HP mu.

Terima kasih telah membaca Tips Mempercepat Kinerja Android Silahkan baca artikel Software Handphone Tentang | | | | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Tips Mempercepat Kinerja Android Sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

-
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Pengunjung

Label

android (7) aplikasi (5) audio player (1) blackberry (5) browser (4) game (1) hp (5) id3 (1) iPhone (4) mp3 player (1) music library (1) nokia (3) opera mini (2) pemutar musik (1) samsung (3) skype (1) tips (4) wallpaper (3) widget (2)

Entri Populer